Senin, 23 Mei 2016

Lets go to Little Tokyo with Tadira!

  haiii, apa kabar? pastinya baik dong.. di kesempatan kali ini berhubung aku sedang ada waktu luang, aku iseng buat nulis blog lagi. kali ini aku mau cerita tentang sahabt-sahabat aku. jadi, sahabat aku ini tinggal di serang, sedangkan aku tinggal di bogor. kok bisa? iyaa, karena dulu aku pernah tinggal di serang selama kurang lebih 5 tahun lamanya. mereka adalah sahabat aku dari SMP. aku ga nyangka persahabatan kita masih tetap berlanjut sampai sekarang. tanggal 14 Mei 2016 kemarin kami bertiga pergi ke Little Tokyo di Blok M, sudah hampir 2 tahun kami tidak pernah bertemu. rasanya sangat rindu.. bisa pergi bersama-sama lagi.
 sebelum kesana aku mau kenalin dulu yaa sahabat-sahabatku. Utami adalah sahabatku yang paling cerewet, asli cerewet banget ngomong terus. apalagi kalau lagi ribet pasti suka ngomong "iiih taminya ga suka loh ga suka gitu ge" sering banget ini anak satu ngomong gini terus ha ha. Utami atau biasa di sapa Tami ini adalah satu-satunya yang udah taken di antara kami bertiga. jadi, jangan di ganggu yaaa he he. segitu aja deh ceritainnya nanti takut di tabokin tami dari jauh ha ha. nah, satu lagi sahabatku bernama Nadhifa atau biasa di sapa dhifa. dia ini paling kalem, kaleeeem banget kaya pohon toge (jiah, ngelucu). aku dan dhifa sama-sama memiliki hobby yang sama yaitu suka hal-hal berbau jepang. kami sering sharing tentang anime, manga atau dorama yang kami ikuti. makanya, aku paling nyambung kalo cerita tentang anime apa yang aku tonton, sedangkan kalo sama tami cocoknya bicara tentang drakor atau panjangannya drama korea. aku, tami dan dhifa bertiga suka sekali menonton drama korea, kami memiliki hobby yang sama. kalian tahu Descendant Of The Sun? nah, kita bertiga kalo ngomongin itu udah kaya kapal pecah, rebut-rebutan kapten Yoo Si Jin (nama karakter dalam drama). dhifa ini paling kecil (lah aku juga kecil padahal), tapi jangan salah sangka yaa dulu waktu SMP dia anak basket loh. terus aku anak apa? ah.. aku sih ga terlalu suka ikutan klub-klub.
  Awal mula kami berteman juga ga jelas bagaimana kami bisa berteman sedekat ini. ah, sudahlah yang penting kami merasa klop satu sama lain. mereka berdua adalah satu-satunya sahabat yang ngertiin banget dan aku selalu cerita hal-hal yang bersifat rahasia ke mereka, dan dari semua teman-teman ku merekalah yang paling tahu mengenai aku. kalian kepo ga apa rahasianya? pffftt..
  yuk balik lagi ke cerita, jadi Tami dan Dhifa pergi ke festival jepang di Blok M. aku pun pergi ke sana untuk bertemu dengan mereka. aku berangkat dari rumah sekitar pukul 09.00 dari bogor dan sampai disana sekitaran jam 11.00 tapi kami baru bertemu sekitaran pukul 12.15 karena Tami dan Dhifa terjebak macet. pas kami ketemu, coba tebak apa yang langsung kami lakukan? pelukkan. iya langsung meluk apalagi si Tami erat banget.. kayanya dia bukan kangen ke aku tapi kangen ke pacarnya ha ha. pas lihat dhifa..... yaampun anak yang satu ini badannya tetap sama alias ga ninggi-ninggi (lah, emang lo nambah tinggi Ra?). setelah bertemu kami pun langsung pergi ke dalam Little Tokyo nya. disana, kami melihat beberapa tarian jepang. aku juga kurang tahu apa namanya, yang jelas suasana tradisinya kental banget beda dengan beberapa festival yang pernah aku kunjungi.

Opening Event
  dan... pas opening ini asli padet banget. namun, ini menjadi hal yang baru buatku karena sebelumnya aku tidak pernah melihat tradisi ini. little tokyo Blok M ini atau dikenal juga dengan Ennichisai adalah event tahunan. sudah berjalan selama 7 tahun, namun ini pertama kalinya aku mengunjungi event ini, untuk rating 10/10. ini recommended banget buat kamu yang suka dengan hal-hal berbau jepang! pasti ga nyesel walaupun ini acaranya outdoor tetap tancap gas he he.
  setelah melihat beberapa tarian kami memutuskan untuk berkeliling walaupun acaranya masih berlanjut, karena mengingat kami memiliki waktu yang sedikit. aku, tami dan dhifa berkeliling dan melihat-lihat hal-hal unik di setiap booth. dan booth yang benar-benar paling membuat saya kagum adalah booth yang menjual cumi di panggang entah apa namanya, yang jelas ini unik banget. per item dihargai 30k.

kurang lebih seperti ini, ada yang tahu namanya? (sumber: google)

  kami pun pergi ke beberapa booth lainnya. sebenarnya bukan beberapa tapi semua booth kami kunjungi he he. kawasan Blok M dikenal dengan kawasan orang-orang Jepang, jadi kemarin lihat banyak sekali orang jepang disana dan banyak sekali kantor ataupun restoran Jepang. kami bertiga pergi ke booth yang menjual bando kucing-kucing biar kawaii.

ini namanya Dhifa, lagi sibuk milih-milih
tami lagi nyobain bandonya, eh tapinya ga beli. tuhkan.

  setelah itu kami berkeliling lagi, dan mereka berdua ga jadi beli bando kucing. tuhkan. akhirnya dhifa beli gelang doang. aku pergi ke booth yang menjual baju bergambar anime, sebenernya bukan untukku namun itu pesanan adikku. yaa, jadi kakak sama adik sama-sama suka hal-hal berbau jepang. mungkin adikku tertular aku he he.
  dan di ennichisai ini kalian bakalan menang banyak. eitts bukan menang banyak itu yaa tapi kalian dapat berbagai macam produk sponsor secara cuma-cuma. aku dapat permen UHA, dapat tissu basah, dapat minuman dan dapat kartu Lawson secara gratis! enak banget yaa lumayan kan jadi punya kartu lawson he he nanti setiap beli matcha latte bisa dapat poin deh.
  setelah selesai kami pun menghabiskan sisa waktu kami untuk berfoto bersama, walaupun muka sudah kucel tapi tancap teruuus, ga mungkin dong kalo ga foto bareng, bisa rugi he he.

walaupun sakura boongan, tetep bagus he he

pardon my face :') btw, liat mas-mas yg baju coklat pakai snapback hitam? entah kenapa di setiap foto kami, itu orang nengok melulu ke kamera. mau numpang foto mas? ha ha


pamer kipas gratisan

sok-sok candid. itu mas dibelakang minum apa? soju? serius amat he he

muka kucel. gapapa

tami sama ira, kenapa? ha ha
the power of Camera


liat deh, evil laugh nya dhifa-_-
tuh kan, si mas-masnya malah senyum-_-

the best photo candid ever of you Dhifa ha ha

sama si cerewet
capek habis keliling, istirahat dulu~

"liat apa Ra?" cekrek. "iiiiih si ira"
Dhifa ini yang paling kecil di antara kami, tapi dia sebenarnya yang paling tua loh :p
Ha Ha Ha

ira: "tami, maafkan diriku. aku pergi duluan". tami: "jangan ira, aku sedih" (hela nafas). dhifa: "apaansih nih anak dua"
  udaaaah yah itu aja ah foto-fotonya, masih banyak fotonya ada ratusan. tapi ini aja nanti pembaca marah lagi karena aku kebanyakan masukin foto dari pada tulisan he he.
  sekitar pukul 17.00 kami pun bergegas langsung ke musholla untuk sholat ashar. dan setelah itu kami sama-sama pamit undur diri. karena Tami dan Dhifa naik bus dari serang, mereka ikut rombongan gitu, rombongan anak club jepang di UNTIRTA. lalu aku? aku pulang naik busway dan lanjut naik kereta. sendiri? nggak kok, aku bareng sama temanku yang arah pulangnya sama.
  tami dan dhifa meluk erat banget se akan-akan enggan untuk melepaskan ke rinduan ini. aku pun juga. terimakasih sudah mau jauh-jauh main ke jakarta untuk menemuiku. sampai jumpa lagi di pertemuan kita selanjutnya, Tami Dhifa.

  terimakasih sudah membaca blog Irabst! sampai jumpa lagi di tulisanku berikutnya! semoga bermanfaat. arigatou gozaimasu~

"There are some angels surround me. I call them as my best friends" - anonymous



love from Dhifa

love from Tami

love from Irabst

Minggu, 08 Mei 2016

Anime Festival Asia 2015 #AFAID15

  haiiii kali ini aku bukan posting tentang tugas yaa.. hai semua, apa kabar? karena sekarang sudah semester 4 jadi agak sibuk, tugas numpuk. kalian jangan di tumpuk-tumpuk yah tugasnya nanti capeeek loh hihi

  oh iya, sekitar bulan september 2015 aku dan saudaraku pergi mengunjungi Anime festival Asia di JIEXPO Kemayoran. waktu itu sih harga tiket masuknya 90k (cukup menguras dompet). sebelum bercerita ria tentang AFAID15 ini, aku mau cerita dulu nih awal mula perginya. jadi, aku pergi sama saudara aku, namanya Denny dan Alya. awalnya mereka berdua ga mau ikut dengan berbagai pendapatnya masing-masing. kalau Denny gamau ikut karena dia ga punya kamera tapi aku paksa terus supaya ikut dan akhirnya dia ikut bawa temennya yang punya kamera. namanya siapa ya... maaf sobat gabisa disebut namamu hiks. terus kalau Alya memang sebenarnya tidak mau ikut, namun kakaknya memaksanya untuk ikut dengan alasan "jangan dirumah melulu, main sesekali". okay, aku, alya, denny dan temannya entah siapa lupa namanya kita janjian di stasiun duri. untuk rute ke JIEXPO gampang-gampang susah.

  kalau kamu naik kereta dari arah bogor silahkan naik jurusan jatinegara dan turun di stasiun rajawali. lalu lanjut naik bajaj, biayanya 15k yah. soalnya deket banget, kalau kalian mau jalan dari rajawali pun juga sebenarnya dekat, ya tapi lumayan lah kalau mau jalan di siang-siang bolong hehehe
kita pun sampai di JIEXPO sekitar pukul 09.30 dan antriannya...... masyaallah panjang, panas, padat. itu baru antri beli tiket loh, kita harus antri lagi untuk masuk ke dalam gedungnya.

  sekitar 1 jam lebih mengantri (ini sih namanya udah capek duluan huhuhuhu) akhirnya.... masuk juga ke dalam gedung. dan aku langsung kegirangan (norak) saking bahagianya bisa ada disana, antara percaya dan enggak.
langsung selfieee dong (Alya dan Ira)
  udah gitu kita keliling-keliling dulu nih. terus pas baru masuk langsung disambut sama cewe-cewe moe nih, coba sini yang fansnya Love Live! sama Im@s merapattt

foto dulu cyiiin

mbak, nengok siapa sih?

nyengir mulu mbak nih
  ah iya, pas foto di booth Im@s (foto 2 dan 3), di depannya itu cowo semua loh. entah mereka itu ngantri atau apa yang jelas setelah saya selesai foto gaada satupun dari mereka yang maju buat foto. ada sepertinya sekitaran 10 orang lebih. //kabur

mas, mau numpang foto ya? hayooo ngaku
  setelah foto-foto di tempat yang unyu-unyu yang paling jadi perhatian gue adalah... jrengg jrenggg... Booth Mirai yay!! jadi Mirai ini adalah boneka berukuran medium mungkin seperti sejenis BJD? hmm.. oh iya, pas di booth nya aku liat Yingtze loh. Yingtze ini adalah cosplayer asal singapore, cantik dan sexy pastinya ya. kalian tahu ga 1 boneka Mirai ini dihargai kurang lebih 7 Juta Rupiah!

mauuu, lucunya

selfie terus mbak

  sayang banget sih gabisa ketemu sama mas Danny Choo padahal dia adalah owner dari boneka Mirai ini.
dan aku nemu tempat yang bagus buat foto-foto. lucu backgroundnya

disitu kadang saya bingung, background bagus tapi foto fail hiks
aku mampir ke boothnya Reon: Comics loooh sayang banget ga ketemu Edlyn dkk.
  setelah foto-foto aku dan saudara-saudaraku waktunya berburu souvenir niiiih, untuk souvenir seperti pin, phone strap ataupun key chain harganya masih standar kok. tapi untuk selain itu aku rasa memang mahal sekali.setelah selesai beli oleh-oleh waktunya ngisi perut yang dari tadi udah keroncongan. disana kita semua sepakat buat beli noodle cup dan beli es serut. dan semakin siang, gedungnya semakin terasa sempit. untuk jalan saja rasanya susah harus berdesakan.

  di AFAID ini ada juga nih Butler & Maid Cafe. apa sih itu? Butler Cafe adalah dimana cafe itu mempunyai pelayan semuanya pria tampan-tampan alias cogan (cowok ganteng). sedangnkan Maid Cafe Pelayannya wanita semua, mereka bertingkah imut dan juga cantik banget. nah biasanya para wanita langsung menyerbu ke Butler Cafe. awalnya aku dan alya juga mau kesana tapi pas liat menunya....... (nelen ludah).

mantaps....
  tapi its oke lah ya, oh iya ada salah satu Butler yang nongol keluar. ganteeeeeng banget rasanya seperti ada serpihan surga datang menghampiri kehidupanmu. //kabur

jelas ga sih? hmm

  nah setelah selesai makan, kami pun pergi ke stage untuk melihat cosplayer-cosplayer. jadi, ceritanya ada salah satu cosplayer favoritku yang jadi guest star. Namanya adalah Liui Aquino, cosplayer asal Filipina. sayang, gabisa foto bareng. hanya bisa memandanginya dari dekat. dekat? iyaaa dong dia depan aku banget benar-benar di depan aku. (ceritanya mau pamer nih si ira)

Liui on stage
Liui as Hiccup (How To Train Your Dragon)
tuh kan depan aku banget. rasanya pengen di bungkusin deh
he is so funny
  dan yang paling bikin histeris adalah ketika aku dan alya sedang keliling-keliling tiba-tiba papasan sama cosplayer Baozi dan Hana. psst.. mereka ini adalah pasangan sejenis. tapi mereka benar-benar good looking. kami pun ikut mengejar mereka.

eaeaea fujoshi bertumpahan

foto sama baby Hana

Baozi pas tadi papasan senyum loh sama kita
Baozi & Hana
  ada juga salah satu cosplayer asal jepang, KANAME☆. saat berpapasan dia senyum ke arah kami. wahhh mereka pinter bikin wanita-wanita jadi baper yah. les dimana sih mas..

KANAME☆ as Mikoto
   fuaaaaah akhirnya time to go home. jam sudah menunjukkan pukul 16.00 padahal mau sampe malam, tapi semakin sore makin padet banget kaki sudah ga sanggup buat lanjut jalan...

  terimakasih yah sudah menyimak postingan ini. sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya (semoga bukan postingan tugas) dadaaah~

  ah iya, aku tambahin beberapa fotoku pas disana ya
arigatou gozaimasuuu

yuhuuu my fav character

fotonya bisa di cetak dan gratissss!

(Alya, Ira, Denny) sebelum pulang foto dulu dong hihi

Saber from Fate Stay Night

idolanya para wanita, Touken Ranbu!

terimakasiiiih, sampai jumpa lagi!


LOVE,

IRABST